iklan

Mau tau Apa Seperti apa Warna dilihat bagi orang yang Memiliki Kelainan Buta warna? Simak Penjelasan berikut ini Yuk!

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Buta warna adalah sebuah kelainan yang terjadi pada indera penglihatan kita. Mata tidak akan melihat warna seperti biasanya jika ada masalah dengan pigmen pada reseptor warna. Jika salah satu pigmen hilang, maka mata akan memiliki masalah melihat warna tertentu.

Penderita buta warna tidaklah sama satu dengan yang lain. bisa kesulitan melihat warna merah, hijau, biru, atau campuran warna-warna ini. Namun pada kondisi penderita buta warna total, tidak ada warna yang dapat dilihat sama sekali dan hal ini sangat jarang terjadi.


Deuteranomalia. 

Ini adalah jenis buta warna yang paling banyak diderita. Sekitar 4,63 persen pria di dunia menderita deuteranomalia dan kebanyakan dari mereka tidak sadar akan buta warna itu karena warna yang mereka lihat dengan warna versi penglihatan normal hanya berbeda sedikit.
Protanopia. Hanya satu persen pria yang menderita Protanopia. Semua nuansa hijau dan merah muncul agak pudar sementara nuansa biru dan kuning tetap hampir tidak berubah.




Tritanopia. 

Kasus Tritanopia hampir jarang ditemukan. Jumlahnya sangat kecil sekali. Mereka yang mengidap ini akan melihat dunia dengan nuansa merah muda dan kehijauan.

Buta warna total. Hanya 0,00003 persen populasi di dunia yang menderita ini. Mereka hanya melihat warna hitam dan putih. Tidak ada warna lain yang bisa mereka nikmati.

Sebagai gambaran yang lebih jelas seperti apakah warna-warna dunia di mata ke empat jenis buta warna itu. Redaksi akan menunjukkannya buat kamu.

Sumber: Brightside
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90